10 Juli 2017

Wang Sinawang

Beberapa hari lalu saya mengunjungi tepatnya silahturahmi ke tempat sahabat saya di daerah Casablangka Jakarta. Sahabat saya ini merupakan "manten anyar", baru bulan Mei kemarin menikah, jadi sekarang masih panas2nya..hahaha
Sesampainya disana saya memujinya karena ketekunan kerja mereka membuahkan hasil tempat tinggal yang baguss, yang mungkin merupakan salah satu mimpi saya pengen punya tempat tinggal seperti itu.

Cerita kami ngalor ngidul gak karuan, dari gosipin teman2, ngomongin mimpi kami, cerita tentang bulan madu mereka sampai ngomongin tentang Film.
Namun yang menarik bagi saya, sahabat saya ini rupaya sedang dalam pergumulan yang besar tentang pekerjaannya. well saya gak bisa cerita disini, karena memang bukan untuk konsumsi umum, biarlah menjadi cerita kami..hahaha

Jadi memang kalau dilihat dari luar, sahabat saya ini sudah menjalani kehidupan yang keren! tapi ternyata dibalik kekerenannya itu ada masalah besar yang sedang dihadapi.

Sama seperti kebanyakan orang, kadang dibalik seorang yang keren terdapat hal yang berat dibelakangnya, kata orang jawa "wang sinawang".

Setiap orang punya pergumulan masing-masing, setiap orang punya bebannya masing-masing, namun yang saya percaya dan imani dari kata Tuhan klo Dia tidak akan memberi beban yang tidak bisa kita angkat. Kalau memang berat sangat ya minimal bisa diseret pelan-pelan, atau yang pasti minta tolong sama Dia! Tapi bukan merengek dan minta dikasihani seluruh orang didunia ini! Berdiri tegap, hadapi dengan hebat!

Jadi jangan cepat2 menilai orang dari kelihatannya, dan jangan cepat2 juga menjadikan diri kita seolah manusia yang paling menderita didunia ini.
Celikan mata, buka hati dan hirup bau kehidupan orang sekitar yang pasti punya tantangan dan masalahnya sendiri.

Salam

Tidak ada komentar: