14 Juli 2017

Melepas

Kurang lebih 2minggu lalu saya mendengar kabar bahwa ponakan saya opname di Rumah Sakit dan dokter mendiagnosis kena Deman Berdarah. Belum sempet nengok, Tuhan sudah mengajaknya ke Surga duluan.

Iya, bebepara hari mendapatkan perawatan ternyata Tuhan berkehendak lain, Abdiel Luhung Budi Dermawan, Abe itu panggilannya- telah bermain duluan bersama Tuhan di surga sana.
Sudah menikmati hidup indah bersama mama papa dan kakaknya selama 3,5th.
Masih sangat ingat rasanya ketika 3tahun yg lalu ketemu sama anak ini pertama kali, saat saudara2 pada kumpul disebuah resto daerah jl. Solo jogja, Abe kecil ini mau saya gendong. Saya ajak lah kesana kemari, dan memang saat itu saya belum punya momongan. Sambil Abe digendongan doa saya pun meluncur ke Surga sana, meminta kepada Tuhan Yesus buat menitipkan ciptaannya kepada kami.
Disaat Abe, sudah mulai bertumbuh, saya sungguh rasa kagum sama anak ini, kekaguman saya karena rambutnya, iya rambut. Rambut Abe mungkin sama dengan anak2 seusianya tapi beda. Rambut Abe bergelombang, dan PANJaNG! Tidak hanya berpenampilan beda dari anak seumurnya, keceriaannya pun membuat kekagumanku bertambah padanya.
Sayang, waktu kami untuk bermain bersama ternyata dicukupkan Tuhan.
Memang umur siapa tau, cuma Dia yg tau, tugas kita yang masih menikmati hidup ya terus berkarya dan berdampak baik buat orang dan pastinya berdasar takut akan Tuhan.
Abe baik2 disana ya, titip salam buat papi Yesus..
Salam.

Tidak ada komentar: