22 Februari 2016

Inauguration INPEX Emerging Leader Development Program by IPMI International Business School

Setelah kurang lebih 4 bulan menemani rekan-rekan Leader dari INPEX Indonesia untuk melatih para pemimpinnya menjadi pemimpin yang lebih lengkap, tiba saatnya untuk melakukan acara penobatan untuk sejumlah 36 leader dari INPEX.
Pelatihan kali ini yang bekerja sama dengan IPMI International Business School, lembaga pendidikan yang sudah berpengalaman puluhan tahun menelurkan lulusan yang luar biasa. Lulusan IPMI sekarang sudah banyak yang berada di TOP Management perusahaan mereka masing-masing. Dalam acara ini IPMI berhasil mendatangkan para xpert dibidangnya untuk menemani para peserta belajar. Sehingga pelajaran yang diterima bukan hanya sekedar teori saja, tetapi sudah pernah dilakukan oleh nara sumber. Sehingga hasilnya lebih bisa dipertanggungjawabkan. 


Pelajaran yang dibagikan pun beragam, dari materi tentang Business Acumen, Project Management, Problem Solving Decision Making, Basic Finance Management, Effective Communication, HR Mgt & Coaching- Counseling, Leadership Sharing serta diakhiri dengan tiap team merencanakan sebuah project yang berdampak langsung untuk INPEX dengan mengaplikasikan hal-hal yang sudah dipelajari dalam kelas.

Penutupan kelas ini sangat spesial, karena dihadiri oleh IPMI Executive Director & CEO bp. Jimmy Gani, dan pembicara yang mengisi sesi terahir ini juga orang yang luar biasa, beliau adalah bp. Hasnul Suhaimi Former CEO XL yang sekarang merupakan IPMI Lecturer. Bp. Hasnul bercerita tentang pengalaman beliau dulu ketika menangani XL dari yang awalnya merupakan operator kelas 3 dan kemudian dengan keuletan beliau dan tim mampu membawa XL naik ke kelas 2 hanya dalam waktu 4 tahun.
Bersama Bp. Hasnul Suhaimi (formed CEO XL), dan team dari IPMI
 
 Bersama Bp. Jimmy Gani (CEO IPMI)

Kalau kita masih ingat dulu ketika awal "perang harga" antar sesama operator yang per detik hanya Rp.1,- itu merupakan ide dari Bp. Hasnul dan tim, dan sejak itu terjadi refolusi harga telekomuniasi di Indonesia.

Banyak peserta yang terinspirasi dengan kisah Bp. Hasnul tersebut, hal ini terlihat dari antusiasme peserta ketika diadakan sesi tanya jawab. Banyak dari peserta yang ingin bertanya bahkan meminta masukan untuk permasalahan yang sedang dihadapi.

Sampai ketemu INPEX di program lain dari IPMI!
Sukses buat INPEX, sukses untuk IPMI, dan bahagia untuk kita semua.

salam,
Gideon Surya
God Bless




Tidak ada komentar: