10 Februari 2013

NO RESOLUTION

Tidak terasa tahun yang masih dianggap baru ini sudah mulai berlari, 2 bulan waktu hampir habis dilelap oleh nikmatnya rutinitas kita, sempat baca status dari teman "Gk terasa udah mau Natalan lagi"..

Sudah 2 Bulan berjalan, resolusi yang terukir manis di tiap tembok-tembok rumah apakah sudah ada yang mulai dijalankan? atau mungkin sudah terlupakan.. Kalau saya ditanya,.hmm sepertinya gak ada yang sudah terjalani, buat resolusi saja TIDAK.. Mungkin banyak teman ato orang yang bertanya, mau ngapain aja setahun ini? gak da tujuan, gak jelas, gak punya komitmen.. Ok lah, itu menurut mereka, bagi saya resolusi saya hanya satu, dan itu pun tidak tertulis di tembok maupun otak bahkan di hati.
Yang juga menurut saya bukan sebuah resolusi! Apa yang saya inginkan tahun ini? hanya sekedar menikmati hidup... selama ini saya sibuk mengejar hal-hal mungkin gak perlu, dan lupa untuk menikmati ketika bekerja, lupa menikmati ketika melayani Dia empunya segala. Fokus kepada hal yang sebenarnya salah membuat waktu berjalan dengan tidak ada makna yang melekat erat..



Dan sekarang, dalam waktu kurang dari 2 bulan ini, saya sudah banyak ada memory ingatan yang membuat saya lebih dapat berkata PUAS, lebih mudah berkata TERIMA KASIH TUHAN, dan untuk lebih banyak berucap ADA YANG BISA SAYA BANTU.. menyenangkan 2 bulan ini dibanding 2 tahun sebelumnya..
JAkarta tetaplah jakarta, urusan hidup dijakarta teryata tidak serumit yang orang kira. Simple hidup dijakarta jika memang kita tau dan mau untuk menikmatinya, menikmati sibuk2nya pekerjaan, menikmati macet2nya jalan, menikmati banjir2nya rumah, menikmati orang-orang Metro disekitar...
Yups 2 bulan ini Dia beri kepada saya banyak hal untuk disyukuri..

NO RESOLUSI justru membuat saya bisa melihat setiap pohon sepanjang jalan menuju kantor, melihat tetangga kamar dengan lebih bijak, melihat Kasih dari orang-orang, melihat dan merasa Cinta yang ada, merelakan sandal jepit dicuri, menertawai diri ketika lupa buka gembok motor, memberi jalan untk mobil motor yang kebelet, bermain dengan teman lama, menikmati senyum indah dari bibir pacar, baca buku, tersenyum, menangis, merencanakan perjalanan panjang, dan muasih banyak hal yang mungkin selama ini saya lupakan dan saya tidak terima selama 2 tahun dan hanya saya terima dalam 2 bulan ini jika saya NO RESOLUSI.

Memang menyenangkan bisa mengalir bersama air ternyata, mata kita tidak perlu memakai kacamata kuda yang menatap lurus kedepat, tapi kita bisa bermain dengan mata kita, mata yang Dia beri untuk menikmati setiap karya ciptanya. dengan mengalir, kita tidak perlu pusing melihat akhirnya, kita cukup meniikmati proses dan menyerahkan kendali kita kepada Dia sebagai Supir hidup kita, dan percaya akhirnya pasti akan BAIK.

So terima kasih buat tahun ini, tahun belajar menikmati DIA dalam segala hal..

Tidak ada komentar: