25 Oktober 2012

Sobat


Saya mulai tergelitik untuk menceritakan beberapa orang yang membuat hidup saya berwarna, orang-orang yang telah dan masih selalu memberi goresan indah dalam perjalanan hidup saya.
Orang ini sudah saya kenal sejak duduk dibangku SMP, wanita, namanya .... Y saya sering memanggilnya, walaupun dari dulu orang lain memanggil dia dengan nama lain, dan sampe sekarang pun saya masih senang dengan memanggil dia Y.
Awal perkenalan dengan dia juga agak unik, kebetulan waktu itu dia seorang "selebritis" di sekolah kami, dari guru, kepala sekolah, semua anak kelas1-3 bahkan sampai tukan kebun sekolah kami kenal dia, dan waktu itu salah satu teman saya mengajak untuk menghadiri pesta ulang tahun Yusti, dan dengan berlagak sok kenal saya pun ikut, dan sampainya di tempat (klo gak salah KFC) saya terkejut, dan bilang WOW sambil jungkir balik, coz gak ada yang q kenal dekat, semua orang yang ada disitu temen2 kelasnya. dan memang kebetulan kami berbeda kelas. Ya sudah, cuek aja, toh dapet makan gratis! hehehe waktu itu KFC jadi makanan yang WAH!,.hehehe


Mulai dari acara tersebut persahabatan kami mulai terjalin, dari jalan bareng sampe dorong2 mobil pun pernah saya lakukan bersama dia.. pengin ketawa juga klo ingat waktu2 itu...
Mungkin Tuhan ada rencana buat kami, krn waktu masuk SMA pun kami jadi satu di sebuah SMA negri dijogja, dan memang kami tidak ada perjanjian waktu itu. Namun justru saat SMA ini perjalanan persahabatan kami semakin erat. Sama seperti SMP, saya sering jalan bersama dia dan teman2 Kelasnya, sehingga saya lebih punya banyak teman, tidak hanya dari kelas saya sendiri namun ditambah dengan kelasnya.
Dia tetap sama seperti dulu, tetap menjadi selebritis disekolah, dan jabatan2 penting disekolahpun sudah dia sandang semua, dari ketua acara, ketua kelas, hingga ketua Osis dia pernah jabat. HEBAT memang orang ini. HEBAT tidak hanya prestasi nya, namun kehidupaanya juga HEBAT.
Perjalanan SMA kami pun dijalani dengan pasang surut, ya karena kesibukan dia, kesibukan saya juga yang membuat kami jarang bertemu. Tetapi dikala kami punya waktu dan menyempatkan diri untuk jalan bareng, kemungkinan besar dalam jangka waktu yang lama juga kami bisa bertemu.

Ketika kami lulus dari SMA, dia tetap yang terhebat disekolah dengan mendapat prestasi lulusan terbaik saat itu. Ya, saya cuma bisa memandang dan terkagum dengan orang ini, orang yang pastinya nanti akan jadi orang sukses! Perjalanan kami pun berlanjut ke kampus kami masing masing,. dan memang saat kuliah ini yang membuat kami jarang bertemu, karena dia semakin sibuk dengan urusan perkuliahan dan pekerjaannya, saya juga demikian, dengan perkuliaan saya dan dengan pekerjaan sambilan saya. Namun saat yang paling saya ingat waktu duduk dibangku perkuliahan dengan dia adalah saat dia tiba2 telp saya dan minta diajari tentang teori "logika Matematika", dan tanpa panjang lebar pun saya menyanggupinya, walau sebenarnya saya pun tidak begitu jelas dengan teori tersebut.heheheh modal nekat n sok tau aja. Tapi bener juga, waktu belajar bersama didepan teras rumahnya, saya pun menerangkan bak seorang dosen menerangkan kepada mahasiswanya, dan ajaibnya justru saya jadi BISA!! wwkwkwkwk aneh memang...

Persahabatan kami pun tetap berjalan, seiring dengan pekerjaan dia yang menjadikannya seorang penyiar radio yang mengangkat namanya juga, dan sepertinya dia tidak cuma jadi selebritis sekolah, namun sepertinya sudah jadi selebritis jogja., Ya, tentu waktu untuk bertemu pun semakin sulit. walau memang beberapa kali kamipun bisa bertemu. dan anehnya, apa yang menjadi bidang konsentraasi kamipun sepertinya hampir sama, yaitu kearah pengembangan orang, sehingga ketika kami bertemu pun obrolan kami banyak kearah update ilmu seputar ilmu ilmu motivasi.,

Saya belajar banyak banget dari orang ini, belajar bagaimana cara dia bergaul dengan semua orang tanpa memandang perbedaan, dari cara dia berjuang demi keluarga tercinta terlebih mama nya, dari cara dia mengelola hubungan dengan orang lain, dan yang saya paling salut adalah ketika dia bergabung bersama satu organisasi yang mengharuskan dia meninggalkan zona nyaman, zona dimana dia sedang ada diATAS, dengan penghasilan dan posisi yang cukup tinggi jika dilihat dari umurnya yang masih muda, dia meninggalkan semua.... pergi ke sebuah tempat yang mengharuskan dia mengajar anak2 yang kurang mampu selama kurang lebih setahun.. jiwa berbagi yang luar biasa!!! dan jiwa itu yang jarang ada di dalam hari orang muda indonesia sekarang,.dan memang klo saya ada diposisi dia, saya pasti akan berfikir ratusan kali untuk memberikan keputusan..
hmm well, itu lah dia, dia yang tidak nyaman ketika sudah ada dikenyamanan, dia yang melihat dunia merupakan tempatnya untuk berbakti, dia yang cinta dengan keluarga, dia yang selalu berbagi dan membangun para sahabatnya, dia yang dengan rendah hati mau meninggalkan semua demi berbagi. itulah dia...

salut buat sahabat dan mentor buat saya,.

sukses pasti menantimu sobat q!!

1 komentar:

max mengatakan...

Emang cuma SOBAT yang bikin kita TOBAT dan belajar hidup .... Senangnya bisa punya kampung. Lebih senang lagi saat tahu di kampung itu ada sobat juga yang menunggu.