24 Oktober 2012

Besar Kemampuan, Besar Tanggung Jawab

best gift from my suhu

Beberapa hari yang lalu tepatnya tanggal 19-22 Oktober 2012 bertempat di sebuah hotel yang cukup ternama di daerah Slipi jakarta, saya dan beberapa rekan yang lain mencoba untuk melangkah satu langkah kecil untuk menjadikan kami semua lebih dekat dengan mimpi dan goal kami.
Selama 4 hari yang melelahkan, saya belajar banyak tentang yang namanya bagaimana membuat Branding diri sendiri, sebuah program yang dihadirkan oleh salah satu lembaga sertifikasi Professional trainer international. Dalam program tersebut banyak hal yang membuat saya berfikir ulang, apa benar ini jalan saya dan goal saya kedepan?? tapi disamping pemikiran itu saya berusaha untuk menikmati dan menyerap ilmu sebanyak-banyaknya, toh apa salahnya dan apa ruginya saya hanya tinggal duduk, mendengarkan dan mencatat, plus harus mengerjakan PR yang lumayan berat n banyak. Beratnya karena harus berfikir tentang masa lalu, sekarang dan masa yang akan datang.

Disatu sisi saya sangat menikmati, disisi lain saya terbeban karena untuk bergabung dengan program ini tidak murah dan tidak mudah, jumlah yang sangat besar bagi saya untuk dapat bergabung dengan program ini (ya kira2 bisa buat beli kamera Nikon D7000 plus lensa 18-105mm) hehehe.
Karena itu saya tidak boleh "rugi" selama 4 hari ini. Berpikir keras dan bertanya keras, itu yang saya lakukan!! 
Coba banyangkan jika saya melewatkan begitu saja program ini,.fuihh,.,eman-eman!!

Banyak nilai dan pelajaran yang saya dapatkan di program ini, beberapa poin yang bisa saya bagi mungkin, yang pertama untuk jadi orang yang dikenal oleh orang lain itu gampang-gampang sulit, kuncinya adalah KONSISTENSI. yups, konsistensi! konsistensi dalam hal apa?? dalam banyak hal, dari konsistensi dengan Nilai, Etos, Tampilan, Materi, update status, Nulis, dll.. berat sepertinya, tapi coba satu satu aja.
yang kedua, dari 4 hari itu saya dapat kado istimewa dari suhu, mentor, sahabat, teman saya, 1 gambar yang luar biasa!! gambar yang saya tau dia gambar dari hati, gambar dengan penuh dedikasi! seorang Max Sandy, seorang yang menurut saya memberikan nilai-nilai buah hidup menjadi lebih BAHAGIA! bukan hanya sukses semata, terlebih BAHAGIA!
Gambar itu yang ada diatas :)

Judul yang saya tulis, "Besar Kemampuan, Besar Tanggung Jawab" memang benar! semakin banyak yang kita tahu semakin besar kewajiban kita untuk praktek dan membagi kesesama..
Tambahan embel-embel dibelakang saya, membuat saya menjadi bertambah kewajiban juga.
so klo mau berkembang, kudu mau tanggung harga yang harus dibayar, dan apa harganya? mari kita lihat kedepan...

salam bahagia,

ds

Tidak ada komentar: