29 Oktober 2012

Be Professional

Masih sering terdengar dari kata-kata orang-orang sekitar atau dari para motivator handal untuk selalu be professional.hmm apa benar seperti itu?? boleh donk melihat dari segi sudut yang laen.. Apa memang kata be prof itu selalu diutarakan setiap saat atau memang digunakan ketika ada orang yang dipandang mengerjakan pekerjaan atau tanggung jawabnya dengan tidak prof ? 
Tapi sebelumnya apa sech definisi dari be professional itu? jadilah professional, .hmm trus artinya apa? saya juga kurang mengerti arti nya secara langsung, karena ya itu tingkat ke professionalan setiap orang itu berbeda, ada orang yang ketika mengerjakan pekerjaan dan dapat selesai itu namanya professional, tapi ada juga yang memandang dari hasilnya klo memuaskan dan mempesona itu baru professional, jadi selesai saja belum masuk proff. 

So sebelum kita kasih label ke orang lain tentang standart dari orang itu termasuk yang professional atau tidak, ada baiknya dan bijaknya jika kita cross cek dulu dengan orang tersebut, jangan-jangan yang terjadi selama ini adalah kita melihat orang dengan kaca mata kita sendiri tanpa mau memahami dan melihat dari sisi orang lain. Tidak hanya juga berpedoman dengan peraturan yang kita sendiri kadang tidak konsist dengan peraturan tersebut.

Yang paling penting dari hal diatas adalah sisi konruen kita, jangan sampai kita bilang orang lain tidak profesional sedangkan kita sendiri juga tidak profesional,. hmm apa kata dunia..

2 komentar:

Hope is a dream that doesn't sleep mengatakan...

Mas Eon, singkat dan tidak terlalu berbelit - belit dalam menuliskan kalimat yang adanya. Itu mengalir dari apa adanya diri mu..

Good Writing... Keep it Up !!

Hope is a dream that doesn't sleep mengatakan...

Good Article Mas Bro.. kalimat yang ada itu mengalir dari apa adanya diri mu.. Keep it up for writing more your Ideas..

Keep it up.. Share ur mind, cheers to others